I made this widget at MyFlashFetish.com.

Minggu, 24 April 2011

Anak-Anak sekarang sudah mulai cuek

kecuekan murid murid sekarang bukan hanya didalam kelas tetapi sudah sampai keluar kelas,kalau didalam kelas,kalau biasanya murid murid hanaya cuek didalam kelas dengan tidak memperhatikan guru-guru yang menjelaskan atau bahkan tidur dikelas sekarang jika bertemu dengan guru diluar kelas sebagian murid murid sudah tidak lagi mencium tangan sang guru atau sekedar menyapa,mungkin anak-anak itu akan mencium tangan gurunya hanya karna disuruh baru dia mau menyalami gurunya itu,padahal kan itu wajib?bahkan ada anak-anak yang tidak mencium tangan orang tuanya jika ia ingin berangkat sekolah,padahal kan sebenarnya mencium tangan orang tua dan guru itu suatu kebudayaan yang harus kita semua lanjutkan agar nanti anak-anak kita tau bagaimana agar mereka sopan kalau cium tangan orang tua saja tidak pernah gimana mau jadi anak yang sopan?

kita semua mungkin sekarang sudah banyak yang menyadari bahwa sudah menghilangnya budaya untuk tidak cuek kepada orang tua dan guru itu semua mungkin karna pengaruh arus globalisasi yang sudah mendunia dari jika bertemu seharusnya mengucapkan salam malah sekarang kalo ketemu buang muka kalau begini terus gimana moral bangsa mau bagus? sama guru aja cuek kayak gak kenal gitu.

yang jadi masalah sekarang bagaimana cara mengembalikan kebudayaan bangsa yang dulu?yang sekarang sudah banyak hilang?saya sendiri saja tidak tahu bagaimana caranya,mungkin caranya ada didiri kita sendiri,coba deh kita sadar,kalau tidak ada guru siapa yang membimbing kita? presiden saja tidak akan jadi apa-apa kan tanpa guru?ingat guru itu seorang tanpa tanda jasa,kalau kita seperti ini terus bagaimana moral bangsa kita nanti? sama guru sendiri saja tidak mau cium tangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar