I made this widget at MyFlashFetish.com.

Sabtu, 23 April 2011

Masalah-Masalah Pendidikan Di Indonesia

Pendidikan di negara kita ini memang tidak semuanya baik banyak juga kndala kendalanya loh diantanya nih masalah masalah:

1.Banyak Guru yang tidak profesional

Ini juga sebenernya sih suatu kendala yang amat penting nih, kalau misalnya di satu pelajaran ada guru yang memang jarang banget masuk gimana anak anaknya mau pinter coba? Masuk aja gak pernah kan? Tapi ada juga guru yang masuk ngisi absen ngasih tugas atau rangkuman abis itu keluar deh kalau Cuma kayak gitu gimana anak-anaknya mau ngerti? Coba bayangin aja kalau seluruh guru-guru di Indonesia ini kayak gitu? Gak ada yang sama sekali masuk kelas?gak akan ada yang ngerti kan pelajarannya? Abis itu tiba-tiba ada ulangan mendadak? Apa yang mau diisi coba?  Pasti banyak yang gak tau deh (ini pengalaman saya loh) 

2.Pendidikan Dan Sarana Pembelajaran tidak merata 

Ini terbukti loh bedanya pendidikan yang didapatkan di kota-kota dengan yang didapatkan di pedalaman pedalaman tentu saja dari yang memberi pelajaran saja sudah beda pendidikannya,disana juga tidak ada sarana dan prasarana yang mencukupi kan? Apalagi kalau kita nonton film Laskar Pelangi keliatan banget kan pembelajaran disana beda banget sama yang kita dapatkan sekarang? Di kota-kota besar anak anak sekolah bawa laptop keskolah mah biasa aja tapi kalau di desa? Punya komputer aja udah hebat banget,soalnya di kampung saya di lamgpung selatan sama skali gak ada yang punya laptop komputer aja saya jarang lihat. Saya sering bingung UN kan setahu saya soalnya dari Jakarta tuh ya dan disebar ke seluruh kota termasuk ke pedalaman pedalaman juga kan? Kalau soalnya sama dengan soal yang diujikan di kota sedangkan dari cara membelajarannya saja sudah beda gimana anak anak yang ada di pedalaman itu bisa mengerjakan soal nya dengan baik?

Sepertinya segini saja deh dari saya maklum saya baru dalam dunia jurnalistik hehe  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar